Selamat Datang Di Website Resmi Desa Plangkrongan, Kec. Poncol, Kab. Magetan

Artikel

Desa Plangkrongan Raih Penghargaan Penyelenggara Good Governance Pengelolaan Keuangan Desa

29 Februari 2024 14:27:17

Administrator

105 Kali dibaca

Berhasil menerapkan pengelolaan keuangan desa yang transparan dan akuntabel pada tahun anggaran 2023, Desa Plangkrongan, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, mendapatkan penghargaan Desa Prospektif Good Governance dalam Pengelolaan Keuangan Desa di Wilayah Jawa Timur dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan Wilayah Jawa Timur.

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Jawa Timur, Taukhid, S.E., M.Sc.IB., M.B.A. di Kantor Desa Plangkrongan, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Rabu 28 Februari 2024. Hal tersebut diberikan dalam bentuk pengakuan dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan Wilayah Jawa Timur sebagai apresiasi.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Desa Plangkrongan yang sangat transparan dan akuntabel dalam mengelola keuangan Desa," ujar Kakanwil) Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan Wilayah Jawa Timur, Taukhid.

Dikatakan, pihaknya menghimbau supaya desa-desa lain termotivasi untuk mengelola keuangan Desa yang baik dan tepat. "Kami berharap Desa-Desa lain bisa termotivasi dengan penghargaan yang kami berikan ini," ulasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Plangkrongan, Wawan Setiyo Budi, S.KH menyebutkan atas penghargaan tersebut pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pihak – pihak terkait dan instansi yang selalu mensupport dan memberikan arahan untuk melakukan pengelolaan keuangan desa yang baik dan transparan.

"Aplikasi siskeudes juga sangat membantu kami, peran serta Pemkab Magetan juga Dinas PMD Kabupaten Magetan sangat mendukung kami dan mensupport supaya pengelolaan keuangan desa berjalan transparan dan akuntabel," ujarnya.

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Menu Kategori

Statistik

Galeri

Pemerintah Desa

Peta Lokasi Kantor

Kantor Desa
Alamat:RT 008 RW 002 Desa Plangkrongan
Desa : Plangkrongan
Kecamatan : Poncol
Kabupaten : Magetan
Kodepos : 63362