Produk kopi lokal di Desa Plangkrongan merupakan produk lokal yang
potensial. Strategi yang dapat dilakukan pada usaha kopi lokal di Desa Plangkrongan
diantaranya adalah memanfaatkan potensi sumber daya baik sumber daya alam
maupun melalui penguatan sumber daya manusia. Strategi ini bertujuan untuk
membangun fondasi yang kuat agar usaha kopi di Desa Plangkrongan berjalan dengan
baik. Strategi yang kedua yaitu melalui strategi pemasaran. Kendala yang dihadapi
pemilik usaha kopi adalah proses pemasaran dan inisiasi produk ke pasaran. Strategi
yang dapat dilakukan adalah marketing mix. Hasil dari marketing mix yaitu adanya
peningkatan pengetahuan pemilik usaha kopi sonya dalam memasarkan produk
kopi lokal. Adapun tujuan dari Kunjungan ini adalah untuk mengetahui dan
menganalisis Pengembangan Potensi Kopi Lokal Melalui Strategi Pengelolaan
Sumber Daya dan Teknik Pemasaran di Pengolahan Kopi .